Rabu, 30 Maret 2011

0 Menggambar dinding penahan

Dinding penahan merupakan sebuah dinding yang berfungsi untuk menahan tanah. Dinding penahan ini dapat merupakan pasangan bata, pasangan batu kali atau batu gunung, dari konstruksi kayu, konstruksi baja maupun konstruksi beton.
Dinding penahan yang menahan tanah yang tidak terlalu tinggi seperti pada saluran air di kiri dan kanan jalan raya dapat digunakan dari pasangan bata atau batu gunung/batu kali. Jika ketinggian tanah yang akan ditahan semakin tinggi/besar maka dapat digunakan dinding penahan dari pasangan batu, konstruksi baja maupun konstruksi beton.
Dalam menggambar dinding penahan, gambar yang diperlukan adalah denah dari dinding penahan, tampak depan dan tampak samping atau gambar potongan dari dinding penahan.
Denah dinding penahan adalah gambar tampak atas dari dinding penahan, gambar tampak depan dinding penahan adalah gambar tampak depan dinding penahan dan gambar tampak samping dinding penahan adalah tampak sampingnya atau gambar potongan dari dinding penahan.
gambar lain yang diperlukan adalah gambar detail dari dinding penahan. Gambar detail dapat berupa detail penulangan dari dinding penahan dari konstruksi beton. Gambar detail lain adalah gambar detail pondasi pancangan jika menggunakan pancangan yang digunakan pada daerah yang mempunyai daya dukung tanah yang kecil ataupun kedalam tanah kerasnya agak dalam.

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

0 komentar:

Poskan Komentar

 
back to top